Logo
Keunggulan Home Keunggulan 1 feature 1
Pengiriman dan pemasangan tepat waktu
Keunggulan Home Keunggulan 2 feature 2
Harga murah dan terjangkau
Keunggulan Home Keunggulan 3 feature 3
Tersedia banyak pilihan office furniture
Keunggulan Home Keunggulan 4 feature 4
Free biaya konsultasi dan desain Layout

Article

Meja Kantor Sebagai Fasilitas Dan Interior Office

Meja Kantor Sebagai Fasilitas Dan Interior Office

Meja adalah Salah satu furniture yang kita kenal dan ada di sekitar kita. Meja suatu alat atau tampat untuk meletakkan suatu benda di atasnya. Namun, meja juga memiliki masing-masing fungsi dan kegunaannya. Kali ini kita akan membahas tentang Meja Kantor. Telah kita ketahui apa itu arti dari meja. Ya, tempat untuk meletakkan suatu benda di atasnya yang berbidang datar dan rata.

Namun Meja kantor memiliki sedikit fungsi yang berbeda. Meja kantor lebih di kenal sebagai furniture yang terbilang nilai harga dan kualitasnya harus lebih tinggi ketimbang meja dengan fungsi pada umumnya. Meja kantor selalu di letakkan di suatu ruang kantor. Para staff bekerja di atas meja kantor. Meja kantor juga memiliki bermacam model dan desain. Tentunya juga dengan nilai harga yang berbeda. Untuk itu, mari simak sedikit artikel di bawah ini.

Fungsi Meja Kantor..
Dalam prakteknya meja kantor selain mempunyai fungsi-fungsi sebagai tempat meletakkan peralatan tulis dan alat kantor, juga mempunyai fungsi lain sebagai pengisi interior ruangan kerja kantor serta sebagai penunjuk kelas dan status social di kalangannya. Contohnya antara meja kerja staff dengan meja kerja Manager atau direktur pun kita bisa lihat berbeda. Mulai dari ukurannya, harga, dan konfigurasinya.

Fungsi Umum Meja Kantor :
1. Tempat meletakkan komputer
2. Tempat meletakkan Alat Tulis Kantor
3. Tempat menerima tamu atau klien
4. Tempat meletakkan buku serta catatan
5. Laci meja sebagai tempat menyimpan barang kerja yang dibutuhkan.

Adapun Fungsi Khusus Meja Kantor Sebagai Berikut :
1. Sebagai Penunjuk kelas dan status sosial, dengan penggunaan meja kantor yang berbeda-beda, Andapun akan langsung dapat mencirikan apa status sosial, jabatan atau posisi si pengguna kerja.
2. Sebagai penanda di kantor manakah anda bekerja, dengan memunjukkan brand perusahaan anda.
3. Pengisi interior ruangan kerja dalam kantor.

Bahan Pembuat Meja Kantor
Bahan pembuat setiap meja kantor menggunakan bahan yang berbeda. Sudah tentu bahan dasar untuk membuat kerangka biaasanya adalah kayu solid, metal seperti besi atau alumunium, ataupun dari plastik atau rotan. Tetapi, meja kantor yang sering kita temukan biasanya terbuat dari bahan kayu dengan serat-serat kayu yang padat. Sedangkan bahan pelapis meja kantor bisa terdiri atas papan multipleks, fiberboard, bahan MDF (Medium Density Fiberboard) serta blockboard dan partikel board.

Jenis Meja Kantor
Penempatan serta penggunaan meja kantor dapat disesuaikan dengan jenis dari meja kantor. Ada meja kantor yang dibuat mengacu pada desain minimalis, desain tradisional ataupun konsep standar serta desain konvensional. Jenis – jenis meja tersebut tinggal disesuaikan penggunaannya dengan konsep ruang yang mendukung. Misalnya kantor yang bergerak dalam bidang Design Interior, maka meja kantor yang digunakan harus bertema lebih unik dan bernilai kreatifitas tinggi serta menarik.

Sedangkan kantor yang bersifat resmi dan formal seperti kantor pejabat atau kantor pada umunya, mungkin memerlukan meja kantor yang terlihat agak resmi. Model dan desain minimalis terasa lebih cocok mengisi kantor seperti ini. Sedangkan ruang praktek dokter ataupun kantor seorang dekan cukup memerlukan meja kantor konvensional dengan konsep standar namun multifungsi.
021-55963749021-55958120
Call Us Now :
Meet Us :
Ruko Pelangi Blok F/10 Taman Palem Lestari
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road
Cengkareng - Jakarta Barat 1
Call Us :
Phone : 021-55963749
Phone : 021-55958120
Fax : 021-55958120
Email Us :
shine.furniture@yahoo.co.id
shineofficefurniture@yahoo.com
shinefurniture@hotmail.com
Online Marketing :
Copyright © 2014 - Shine Furniture. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTMobile