Logo
Keunggulan Home Keunggulan 1 feature 1
Pengiriman dan pemasangan tepat waktu
Keunggulan Home Keunggulan 2 feature 2
Harga murah dan terjangkau
Keunggulan Home Keunggulan 3 feature 3
Tersedia banyak pilihan office furniture
Keunggulan Home Keunggulan 4 feature 4
Free biaya konsultasi dan desain Layout

Article

Menggunakan Kursi Kantor Yang Baik

Menggunakan Kursi Kantor Yang Baik

Semua orang tahu apa itu kursi kantor. Semua orang tahu apa fungsi dari Kursi kantor yang mereka gunakan, Bahkan mungkin semua orang tahu merk-merk dan brand terkenal untuk menemukan kursi kantor yang bagus dan berkualitas. Namun, mungkin hanya beberapa orang yang tahu bagaimana menyesuaikan kursi yang sesuai dengan kebutuhannya. Yang sesuai dengan postur dan bentuk tubuh mereka.

Hal ini juga perlu di perhatikan untuk menjamin anda tetap sehat dan bugar meskipun anda bekerja dengan duduk di depan komputer anda setiap hari bahkan setiap waktu. Akhir-akhir ini kita tahu banyak orang yang berkarier di kantor nya memiliki penyakit tulang belakang dan kerusakan pada saraf-saraf mereka. Maka itu, kali ini saya akan berbagi artikel bagaimana menyesuaikan kursi kantor yang baik untuk anda. Mari simak beberapa hal yang harus di perhatikan dalam menyesuakan kursi kantor..

1.Tentukan tinggi tempat kerja Anda. Atur agar tempat kerja Anda berada di tinggi yang tepat. Idealnya Anda bisa mengubah tinggi tempat kerja Anda sendiri, tetapi hanya ada sedikit tempat kerja yang menyediakan opsi pengubahan ketinggian. Jika ketinggian tempat kerja Anda tidak bisa disesuaikan, maka Anda harus menyesuaikan tinggi kursi Anda.

2. Periksa sudut siku-siku Anda terhadap tempat kerja. Duduklah sedekat mungkin dengan meja agar lengan atas Anda berada dalam posisi paralel terhadap tulang belakang, dalam keadaan yang nyaman. Biarkan tangan Anda terletak di atas permukaan tempat kerja atau papan ketik komputer, tergantung pada benda mana yang akan lebih sering Anda gunakan. Tangan Anda harus membentuk sudut 90 derajat.

3. Pastikan kaki Anda diletakkan di ketinggian yang sama dengan dudukan Anda. Sembari duduk dengan kaki yang menyentuh lantai, selipkan jari-jari tangan di antara paha dan pinggiran kursi kantor. Harus ada jarak selebar satu jari di antara paha dan kursi kantor Anda.

4. Ukur jarak di antara betis dan bagian depan kursi kantor Anda. Kepalkan tangan dan cobalah memasukkan kepalan di antara kursi kantor dan bagian belakang betis. Harus ada jarak sekepalan tangan (sekitar 5 cm atau 2 inci) di antara betis dan pinggiran kursi. Jarak ini menentukan apakah tingkat kedalaman kursi sudah benar atau belum.

5. Sesuaikan tinggi sandaran kursi. Sembari duduk dengan benar di atas kursi dengan kedua kaki menapak di lantai dan betis yang berjarak sekepalan tangan dari pinggiran kursi, gerakkan sandaran ke atas atau ke bawah agar posisinya pas dengan punggung Anda. Cara ini akan menghasilkan penyangga yang terbaik bagi punggung Anda.

6. Sesuaikan sudut sandaran agar pas dengan punggung Anda. Sandaran harus berada pada sebuah sudut yang menyangga Anda saat Anda duduk pada postur pilihan Anda. Anda tidak boleh bersantai condong ke belakang untuk merasakannya atau terlalu membungkuk ke depan, melebihi posisi duduk yang Anda inginkan.

7. Sesuaikan sandaran lengan agar hanya sedikit menyentuh siku saat siku-siku Anda berada pada sudut 90 derajat. Sandaran lengan hanya boleh sedikit menyentuh siku saat Anda meletakkan tangan di atas meja atau papan ketik komputer. Jika sandaran lengan ini terlalu tinggi, maka lengan Anda akan dipaksa berada dalam posisi yang tidak nyaman. Lengan seharusnya bisa mengayun bebas.

8. Periksa ketinggian mata Anda. Mata harus sejajar dengan layar komputer yang Anda gunakan untuk bekerja. Periksa dengan duduk di bangku, menutup mata, lalu mengarahkan kepala langsung ke depan dan membuka mata Anda kembali. Anda harus melihat di bagian tengah layar komputer dan mampu membaca semua yang tertulis di situ tanpa menegangkan leher atau menggerakkan mata Anda ke bawah dan ke atas.


Itulah beberapa tips agar anda nyaman dan tetap sehat ketika bekerja di kantor. Ada hal yang harus kita jaga untuk memaksimalkan kinerja kita. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan memberi pengetahuan lebih mengenai kursi kantor dan penyesuaiannya.
021-55963749021-55958120
Call Us Now :
Meet Us :
Ruko Pelangi Blok F/10 Taman Palem Lestari
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road
Cengkareng - Jakarta Barat 1
Call Us :
Phone : 021-55963749
Phone : 021-55958120
Fax : 021-55958120
Email Us :
shine.furniture@yahoo.co.id
shineofficefurniture@yahoo.com
shinefurniture@hotmail.com
Online Marketing :
Copyright © 2014 - Shine Furniture. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTMobile