Logo
Keunggulan Home Keunggulan 1 feature 1
Pengiriman dan pemasangan tepat waktu
Keunggulan Home Keunggulan 2 feature 2
Harga murah dan terjangkau
Keunggulan Home Keunggulan 3 feature 3
Tersedia banyak pilihan office furniture
Keunggulan Home Keunggulan 4 feature 4
Free biaya konsultasi dan desain Layout

Article

Ukuran Meja Kantor Pengaruhi Kualitas Kerja

Ukuran Meja Kantor Pengaruhi Kualitas Kerja

Salah satu produk furniture yang sering kita temukan adalah meja. Furniture Meja terbagi ke dalam beberapa kategori sesuai dengan fungsinya. Misalnya, meja kantor, meja TV, meja tamu (Biasanya ada diruang tamu rumah/kantor lengkap dengan sofa), meja makan dan meja kopi (Coffee table). Nah, kali ini yang akan kita bahas adalah Meja Kantor. Informasi seputar meja kantor sebagai faktor yang mempengaruhi kualitas kerja seseorang. Sesuai dengan namanya Meja Kantor, sudah bisa kita pastikan bahwa furniture meja tersebut di peruntukkan sebagai sarana untuk bekerja di perkantoran. Selain kursi kantor sebagai pendukung kualitas dan performa seseorang dalam bekerja seperti yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya, tidak lengkap bila tidak membahas pasangannya yaitu meja kantor.

Mengenai desain sebuah furniture meja kantor, pertimbangan dilihat dari sudut model dan ukuran sudah ditentukan dari awal pembuatannya. Dalam segi ukuran direkomendasikan sesuai kebutuhan dan luas ruang kerja. Umumnya untuk perkantoran dengan jumlah staff yang lumayan banyak dan ruang kerja yang terbatas solusi terbaiknya adalah menggunakan meja kantor yang minimalis. Kita beruntung di zaman modern ini banyak sekali produsen meja kantor mengedepankan design modern dan ukuran minimalis merupakan meja kerja yang paling banyak digunakan saat ini. Tidak hanya bicara bentuk yang minimalis, bagaimana sih yang di maksud dengan ukuran yang di rekomendasikan. Karena demi kenyamanan penggunanya, ada ketentuan standarisasi tinggi meja yang sesuai dengan kebanyakan postur orang-orang di Indonesia.

Berikut ini adalah ukuran meja kerja kantor yang di rekomendasikan :
1. Ukuran meja standar di pasaran paling kecil adalah 75x75 cm, 100x60 cm dan 120x60 cm. Ini termasuk dalam meja kerja yang minimalis.
2. Tinggi meja kerja kantor standar umumnya adalah 75 cm dan paling rendah 72,5 cm. Sebaiknya tidak lebih dan tidak kurang dari ukuran tersebut.
3. Jika tinggi total meja 75 cm, maka tinggi kaki meja dibuat 72,5 cm dan tebal top table 2,5 cm. Sedangkan jika tinggi meja 72,5 cm, tinggi kaki meja nya 70 cm dan top table 2,5 cm.
4.Tebal top table 2,5 cm adalah tebal minimal yang harus dimiliki. Supaya alas meja tidak melengkung ketika penggunanya bersandar atau ketika meletakkan barang-barang.
Setiap orang pada dasarnya pasti menginginkan kenyamanan saat bekerja. Dengan kenyamanan yang dirasakan, maka pekerjaan akan mudah dilakukan dan tentu hasilnya sangat produktif. Dengan pemilihan sebuah meja kerja yang tepat, semua masalah tersebut dapat diatasi dengan baik. Untuk model desain dari meja kantor saat ini sudah sangat beragam. Jadi, kalau kamu ingin meningkatkan produktivitas kerjamu, kamu bisa mencoba untuk mengganti meja kantor lamamu menjadi meja kantor minimalis yang baru.
021-55963749021-55958120
Call Us Now :
Meet Us :
Ruko Pelangi Blok F/10 Taman Palem Lestari
Jl. Kamal Raya Outer Ring Road
Cengkareng - Jakarta Barat 1
Call Us :
Phone : 021-55963749
Phone : 021-55958120
Fax : 021-55958120
Email Us :
shine.furniture@yahoo.co.id
shineofficefurniture@yahoo.com
shinefurniture@hotmail.com
Online Marketing :
Copyright © 2014 - Shine Furniture. All Rights Reserved,
Jasa Pembuatan Website by IKTMobile